09 October 2020, 06:48 WIB

26 Tim akan Bertanding di Grand Final Esports Antarprovinsi


Akmal Fauzi | Olahraga

KEJUARAAN Esports antarprovinsi telah menyelesaikan babak Main Event dan menyisakan 26 tim terbaik dari tingkat provinsi. Tim Esports yang lolos ke babak Grand Final untuk cabang gim DotA 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess tersebut akan bertanding di babak Grand Final yang diselenggarakan secara online pada 17-18 Oktober 2020.

"Kami sangat mengapresiasi kepada para atlet karena menaati protokol kesehatan dengan bermain di rumah dari babak penyisihan hingga ke babak grand final," ujar Ketua Indonesia Esports Association (IeSPA) Eddy Lim, Kamis (8/10).

Kejuaraan bertajuk Indonesia Esports Series (IES) Indonesia Championship itu telah membuka peluang besar bagi banyak orang yang sedang mulai merintis karir di bidang Esports, terutama mereka yang berada di luar DKI Jakarta.

Terbukti dengan semakin terlihatnya kualitas para pemain dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa yang berhasil maju ke Grand Final.

Baca juga:  Turnamen Esports PUBG Mobile Asia Sediakan Hadiah Rp500 juta

Kejuaraan ini juga disambut dengan antusiasme tinggi oleh para penonton. Sejak awal di babak kualifikasi, kejuaraan ini telah diikuti oleh total 15.000 peserta. Babak penyisihan tersebut menghasilkan 63 tim dan 42 individu untuk 4 cabang gim yaitu, Dota 2, Mobile Legend, PUBG Mobile dan Autochess.

Kompetisi tersebut telah berlangsung selama 5 bulan di 21 Provinsi dengan menjalankan sistem Liga. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, para peserta bertanding secara online, di rumah masing masing.

Pertandingan itu juga bisa ditonton secara langsung di channel YouTube Ligagame Esports, Facebook Ligagame Esports, serta channel YouTube Smartfren. Smartfren IES Indonesia Championship. Adapun kejuaraan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp500 juta.(OL-5)

BERITA TERKAIT