09 October 2020, 03:20 WIB

Rangkul Generasi Muda, Blibli Gandeng NIKI


Ihfa Firdausya | Weekend

PLATFORM belanja Blibli.com menggandeng penyanyi internasional asal Indonesia NIKI sebagai brand ambassador. Kerja sama ini dimaksudkan untuk merangkul pasar generasi muda.

Mengutip data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, Blibli mengakui generasi milenial dan generasi Z merupakan kelompok yang paling sering menggunakan internet untuk berbelanja.

Menurut Senior Vice President of Brand Strategy Blibli, Marlen Deine, hal ini selaras dengan strategi bisnis Blibli, yakni customer satisfaction first atau mengutamakan kepuasan konsumen. Blibli ingin menghadirkan pengalaman berbelanja daring terdepan khususnya melalui transformasi digital.

“Transformasi digital ini perlu didukung generasi milenial dan gen Z sebagai mayoritas pengguna e-commerce saat ini, dan karena itulah kami menghadirkan sosok dari generasi tersebut yang memiliki semangat positif seperti NIKI,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (5/10).

Marlen menambahkan, pihaknya berharap kolaborasi itu dapat merangkul generasi muda dan transformasi digital di industri ritel ini dapat lebih cepat dirasakan masyarakat sehingga mereka memenuhi kebutuhan dengan pengalaman berbelanja yang terbaik.

Nicole Zefanya atau NIKI, pertama kali menarik perhatian dengan suara merdunya di Youtube hingga terpilih sebagai penyanyi pembuka di konser Taylor Swift di Jakarta pada 2014. Setelah itu, NIKI diajak bergabung dengan label 88rising dan sejumlah lagunya pun sukses menjadi trending song di berbagai negara.

Melalui kolaborasi itu, NIKI akan menghadirkan inspirasi bagi para pelanggan dan generasi muda tentang berbagai produk kegemarannya, termasuk produk lifestyle dan produk lokal buatan dalam negeri.

Selain itu, NIKI juga akan menyelenggarakan konser virtual untuk menyapa para penggemar dan konsumen lainnya di kampanye Blibli Histeria 10.10 Oktober ini. (Ifa/S-2)

BERITA TERKAIT