09 October 2020, 04:55 WIB

Pulihkan Sektor UMKM BTN Gandeng KoinWorks


Ant/E-2 | Ekonomi

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk menggandeng KoinWorks, sebuah platform fintech super financial app, yang menyediakan ragam kebutuhan finansial untuk personal dan bisnis, guna membantu pemulih­an sektor UMKM.

Lewat kerja sama itu, calon debi­tur UMKM di sektor properti dapat mengakses kredit dari BTN melalui KoinWorks hingga Rp1 miliar. Kredit dapat langsung diterima calon debitur berdokumen lengkap dalam lima hari.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan kemit­raan tersebut menjadi dukungan perseroan mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di sektor properti. Melalui kerja sama penyaluran kredit tersebut, Bank BTN berupaya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memiliki kemampuan gerak lebih besar di rantai pasok sektor properti.

“Bank BTN berupaya mengembangkan ekosistem di sektor properti hingga ke berbagai unsurnya, termasuk para pelaku UMKM. Dengan akses dan dana kredit Bank BTN melalui KoinWorks, kami berharap pelaku UMKM dapat mengisi rantai pasok di industri properti untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor tersebut,” kata Pahala seusai di penandatanganan kerja sama itu, kemarin.

Melalui kemitraan tersebut, calon de­bitur UMKM di sektor properti seperti pemasok, kontraktor, dan subkontraktor dapat mengakses kredit hingga Rp1 miliar melalui layanan KoinBisnis dalam platform KoinWorks.

Nantinya, kredit tersebut dapat langsung diterima calon debitur berdokumen lengkap dalam kurun waktu lima hari. Pada tahap awal, total nilai kredit dari Bank BTN yang disalurkan melalui KoinWorks mencapai Rp75 miliar.

Di kesempatan yang sama, CEO dan Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono menjelaskan, kerja sama itu menambah deretan mitra strategis KoinBisnis untuk penyaluran pembiayaan UKM di Indonesia. (Ant/E-2)

BERITA TERKAIT