09 October 2020, 00:44 WIB

Alumni Akabri Donasikan Alat Kesehatan ke Tenaga Medis Covid-19


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora

ALUMNI Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-75 kepada tenaga medis penanganan covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua I Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Andika Perkasa dan Wakil Ketua II Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Komjen Gatot Edi Pramono di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Baksos Altar 89 kaki ini bertemakan Pengabdian TNI-Polri AKABRI 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit. Sebanyak 10.000 alat pelindung diri BSL 3, 15.000 masker medis, 10.000 masker KN 95, dan 10.000 sarung tangan latex dibagikan untuk tim medis dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Tidak hanya itu, Altar 89 juga memberikan premi asuransi kepada anggota tim medis percepatan penanganan covid-19.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto berharap, bantuan peralatan itu dapat membantu tenaga medis dalam bekerja menangani penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS Cov2 tersebut.

Baca juga : Satgas Covid-19 Apresiasi Sulawesi Selatan dan Jawa Timur

"Mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada mereka dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat," papar Agus.

Sementara itu, wakil Ketua I Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi aksi baksos oleh Alumni Akabri 89.

"Pemberian peralatan kepada sasaran-sasaran yang kita anggap membutuhkan itu sangat membantu, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Altar 89," ujar Andika.

Andika melanjutkan, bantuan peralatan medis yang diberikan oleh Altar 89 ini bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan percepatan penanganan covid-19.

"Kita akan menghadapi Covid-19 dalam jangka waktu lama, sehingga kontribusi dari filantropis Indonesia termasuk rekan Altar 89 ini pasti akan sangat menyentuh dan lebih dirasakan," terangnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT