09 October 2020, 03:45 WIB

Ussy Sulistiawaty Donorkan ASI untuk Bayi Rachel Maryam


MI | Humaniora

AKTRIS dan juga presenter Ussy Sulistiawaty, 39, sempat menjadi donor ASI untuk bayi aktris Rachel Maryam. Rachel mengalami pendarahan hebat pascamelahirkan secara caesar pada 2 Oktober 2020 lalu.

Selain Ussy, donor ASI lainnya berasal dari perempuan bernama Arum. Hal itu diutarakan suami Rachel Maryam, Edwin Aprihandono alias Edo, kemarin. 

“Terima kasih juga ingin kami sampaikan yang sebesarbesarnya kepada orang-orang berhati mulia, Mama Arum dan Mama Ussy Sulistiawaty yang sudah membantu mendonorkan ASI-nya untuk anak kami Eijaz selama kami melewati masa sulit ini,” tuturnya.

Kini, kondisi Rachel berangsur pulih dan sudah melewati masa kritis. Edo menyebutkan bahwa Rachel sudah bisa melihat bayinya yang bernama Muhammad Eijaz Mata Air. Karena pendarahan hebat itu, rahim Rachel harus diangkat. 

Tak ada kata lain yang diucapkan Edo dan Rachel selain bersyukur karena bisa melewati momen sulit dalam hidup mereka. Serupa dengan Rachel, Ussy Sulistiawaty melahirkan anak kelimanya yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama pada 1 September 2020 lewat proses caesar. Operasi caesar dipilih karena ada riwayat sulit di persalinan sebelumnya ketika melahirkan anak keempat pada 2017 lalu. (Medcom.id/H-2
 

BERITA TERKAIT