08 October 2020, 22:35 WIB

Lolos ke final Tunggal Putri, Swiatek Jaga Asa Raih Gelar Ganda


Widhoroso | Olahraga

Petenis Polandia Iga Swiatek memastikan satu tempat di final tunggal putri Prancis Terbuka 2020. Dalam laga semifinal, Kamis (8/10), Swiatek menghentikan perlawanan petenis Argentina Nadia Podoroska dua set langsung dangan skor 6-2, 6-3.

Di final, Swiatek akan menghadapi pemenang laga semifinal antara unggulan empat asal Amerika Serikat Sofia Kenin melawan unggulan tujuh asal Cekoslovakia Petra Kvitova.

Bagi Swiatek, ini menjadi final pertama di ajang grand slam. Sebelumnya, prestasi terbaik petenis berusia 19 tahun itu di ajang grand slam adalah babak keempat Australia Terbuka 2020. Swiatek kini menjadi petenis Polandia pertyama yang mampu tampil di final ajang grand slam.

"Saya ingin memainkan pertandingan ini seolah-olah adalah babak pertama karena saya tidak ingin stres karena berpikir saya berada di semifinal. Saya merasa sangat beruntung bahwa saya merasa baik dan tidak ada yang menyakiti saya," jelasnya.

Lolos ke final tunggal putri menjaga peluang Swiatek untuk merebut gelar ganda di Prancis Terbuka 2020. Di ganda putri, Swiatek yang yang berpasangan dengan Amerika Serikat Nicole Melichar akan menghadapi pasangan Desirae Krawczyk (AS)/Alexa Guarachi (Cile) di semifinal, Jumat (9/10).

"Saya harap saya akan memainkan pertandingan ganda yang hebat besok dan pertandingan tunggal dalam dua hari," jelasnya. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT