08 October 2020, 22:26 WIB

Efektif Kembangkan Bisnis Saat Pandemi


Budi Ernanto | Ekonomi

SEKTOR ekonomi menjadi salah satu yang paling terdampak pandemi covid-19. Mulai dari sulitnya mencari lapangan kerja, hingga banyaknya angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan ancaman resesi.  

Meskipun hal itu menjadi tantangan besar, namun adanya pandemi bisa menjadi kesempatan bisnis yang besar pula. Tidak sedikit yang memulai bisnis daring.

Melihat tren permintaan masyarakat yang semakin meningkat di masa pandemi dan kompetisi antarbisnis UMKM yang semakin ketat, tiap pelaku usaha perlu merancang strategi khusus untuk bisa bertahan di masa pandemi ini.

Sejalan dengan kegelisahan dan tantangan yang ada di dunia bisnis daring, Avana membantu para pelaku bisnis dan UMKM menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka secara lebih efektif dan efisien.

Baca juga: Transformasi SDM Dorong Digitalisasi UMKM

"Avana merupakan perusahaan SaaS (Software as a Service) yang mendukung para pelaku usaha untuk dapat mengoptimalkan bisnis mereka secara digital," kata Country Manager Avana Queenseca dalam keterangan resminya, Kamis (8/10).

“Hanya melalui satu sistem, para pelaku usaha bisa berjualan di berbagai channel penjualan, mulai dari situs hingga media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, dan Telegram," sambung dia.

Avana memiliki lebih dari 20 fitur yang bisa memudahkan pengelolaan bisnis secara digital, seperti manajemen produk & stok, pembuatan website toko online, integrasi media sosial hingga pengelolaan reseller.

Sejak 2016, Avana telah menjadi solusi bagi lebih dari 100.000 pebisnis untuk memasarkan produk mereka secara global. Dengan bisnis yang lebih efisien, pencapaian pertumbuhan bisnis yang diharapkan dapat lebih mudah terprediksi tanpa harus menginvestasikan aset tambahan dan sumber daya lainnya.

Demi menjawab tantangan dan menjadi solusi bagi ribuan pelaku usaha yang terkena dampak PSBB Jilid II, Avana juga membuka peluang bagi para pelaku UMKM agar bisa #JualanTanpaModal, yang memungkinkan para pelaku usaha untuk menggunakan platform jualan daring secara gratis.

BERITA TERKAIT