08 October 2020, 20:55 WIB

11 Halte Rusak Akibat Demo, Anies Prediksi Kerugian Capai Rp25 M


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta sedang menginventarisir kerusakan-kerusakan fasilitas umum yang ditimbulkan dari demonstrasi yang terjadi hari ini.

Sedikitnya telah diketahui sebanyak 11 halte Transjakarta rusak termasuk dua halte yang baru direvitalisasi tahun ini yakni Halte Tosari dan Halte Bundaran HI.

"Ada halte yang rusak total ada 11 ini akan kita perbaiki semua," kata Anies usai memantau kawasan Bundaran HI, Kamis (8/10).

Tidak hanya halte, kerusakan juga terjadi di papan-papan pembatas area proyek MRT Jakarta Fase 2 yang ada di area Jalan MH Thamrin, Monas, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Sebanyak dua unit ekskavator proyek tersebut juga habis dibakar oleh pendemo.

Anies yang juga didampingi oleh Direktur Utama PT Transjakarta Sardjoni Jhony Tjitrokusumo mengatakan dari perhitungan awal jumlah kerugian ditaksir Rp25 miliar.

"Jadi halte yang terbakar tentu tidak bisa malam ini jadi. Halte-halte masih diukur seberapa besar nanti yang rusak total akan disiapkan halte sementara. DKI yang akan dibayai, tadi sudah diprediksi sudah dihitung kira-kira Rp25 miliar," ujarnya.

Anies mengatakan akan berupaya agar seluruh fasilitas umum bisa segera diperbaiki dan bisa digunakan kembali.(OL-4)

BERITA TERKAIT