08 October 2020, 17:27 WIB

Tsitsipas Siap Menang Lawan Djokovic di Semifinal


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas mengaku sudah cukup dewasa di dunia tenis dan siap untuk berprestasi di semifinal Grand Slam keduanya.

Pemain berusia 22 tahun yang pernah mencapai semifinal Grand Slam di Australia Terbuka 2019 itu merasa bahwa dia berada di posisi yang lebih baik untuk merebut kemenangan atas petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic di semifinal Roland Garros.

"Saya ingin memberi tahu anda bahwa saya bukan lagi pemain Next Gen (petenis pria terbaik berusia 21 tahun kebawah)," ucap Tsitsipas.

"Aku sudah cukup dewasa, tiga besar petenis dunia (Djokovic, Nadal, Federer) sudah lama berada di sana. Saya tidak yakin itu akan bertahan dalam waktu lima, enam tahun kedepan," tuturnya.

Baca juga:  Tsitsipas Angkat Koper dari Italia Terbuka

Tsitsipas bermain luar biasa selama dua minggu terakhir di Paris, pertandingan terbaiknya saat ia bangkit dari ketertinggalan dua set saat melawan petenis Spanyol Jaume Munar.

"Ini adalah mimpi, tentu saja saya mengharapkan sejak usia muda untuk berpotensi menang Grand Slam. Saya senang bisa berada di posisi seperti sekarang ini, itu sangat, sangat memuaskan. Saya rasa saya bisa belajar dari kegagalan sebelumnya untuk mengajar sesuatu yang spektakuler," terangnya.

Pada pertandingan babak perempat final melawan petenis Rusia Andrey Rublev, petenis Yunani itu menampilkan penampilan terbaiknya membalas dendam atas kekalahan di final Hamburg beberapa pekan lalu.

Menang 7-5, 6-2, 6-3, Tsitsipas membutuhkan waktu satu jam 55 menit untuk memantaskan diri di semifinal, ia kini bersiap untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya.(Atptour/OL-5)

BERITA TERKAIT