08 October 2020, 15:55 WIB

Vinales Nilai Lintasan GP Prancis Cocok Dengan Motor Yamaha


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menilai sirkuit MotoGP Prancis akan cocok dengan motor balap milik Yamaha yang ia tunggangi.

Pria asal Spanyol itu kini telah move on dari balapan terakhir di GP Catalan, setelah pemenang balapan di Misano itu harus puas finis di posisi kesembilan terpaut 13,607 detik dari pemimpin puncak Fabio Quartararo.

Menduduki peringkat tiga di klasemen, Vinales bersiap untuk menampilkan performa terbaiknya di Le Mans dan mengumpulkan poin untuk merangkak naik ke puncak klasmen.

"Kami telah melupakan apa yang terjadi di Montmelo dan berkonsentrasi sepenuhnya pada pekerjaan yang harus diselesaikan sekarang," sebut Vinales.

"Saya yakin dapat memperbaiki itu, karena kami tahu sirkuit Le Mans akan cocok dengan motor kami jika kami bisa melakukannya dengan benar," imbuhnya.

Pria berusia 25 tahun itu telah merayakan sejumlah podium dan kemenangan di lintasan Prancis, pada 2011 lalu ia meraih kemenangan GP pertama dalam karirnya di kelas 125 cc di Sirkuit Bugatti, di kelas utama ia sudah dua kali naik podium dimana pada 2016 Vinales finis di posisi ketiga, dan setahun kemudian meraih kemenangan di Le Mans.

"Seperti biasa, cuaca bisa menjadi penentu, terutama di musim ini ketika kami melakukan perjalanan ke Le Mans di akhir tahun. Saya ingin tahu apa yang bisa kami lakukan tahun ini," tuturnya.

MotoGP selanjutnya akan digelar di Le Mans, Prancis dimana dijadwalkan akan dimulai pada 9-11 Oktober pekan ini. (Rif/Speedweek)

BERITA TERKAIT