08 October 2020, 15:53 WIB

Dovizioso Bertekad Tebus Kekacauan di Catalunya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JELANG MotoGP Prancis yang dijadwalkan akhir pekan ini, pembalap Ducati Andrea Dovizioso bertekad menebus kekacauan dalam balapan di Catalunya.

Dovizioso yang melakukan start di posisi belakang, sempat mengalami insiden tidak mengenakan. Ketika balapan di Catalunya belum genap satu lap, pria asal Italia itu langsung keluar sirkuit. Terjadi kecelakaan antara dirinya dengan Johann Zarco.

Alhasil, Dovizioso tersingkir dari puncak klasemen dan menduduki urutan keempat dengan perolehan 84 poin. Dia terpaut 24 poin dari pembalap Prancis, Fabio Quartararo, yang menduduki posisi puncak.

Baca juga: Marquez Sebut Tim Repsol Honda Hilang Arah Tanpa Dirinya

Pada balapan di Le Mans, dirinya bertekad kembali menampilkan performa terbaik dan meraih poin kejuaraan sebanyak mungkin.

"Setelah balapan yang membuat frustasi di Montmelo, sungguh menyenangkan memiliki waktu seminggu untuk pulih. Tidak hanya secara fisik, namun juga mental," tutur Dovizioso.

Dia pun sudah tidak sabar untuk memulai balapan di GP Prancis. Selain ingin menebus kekecewaan, dirinya juga ingin mengulang kenangan indah di Le Mans tahun lalu.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan di Le Mans. Setelah kekecewaan pada balapan terakhir, saya berharap dapat menebus kesalahan. Kami juga akan balapan di lintasan yang memiliki kenangan indah," pungkas Dovizioso.(Speedweek/OL-11)

BERITA TERKAIT