08 October 2020, 16:30 WIB

Iphone 12 Rilis Selasa Depan


Mi Weekend | Weekend

APPLE sudah merilis tanggal peluncuran seri baru iPhone yang ke 12. Apple akan meeluncurkan ponsel itu pada Selasa (13/10) pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat. Tahun ini, jadwal rilis mengalami Percepatan dari yang sebelumnya direncanakan Jumat (23/10). 

Acara peluncuran ini akan dilaksanakan secara daring, seperti dua acara yang dilaksanakan Apple sebelumnya. Peluncuran kemungkinan besar akan dikemas dalam bentuk video yang direkam di kampus Apple Park. Peluncuran ini juga disiarkan langsung serta terbuka untuk umum, karena dalam undangan terdapat keterangan ‘bisa ditonton secara online di situs web Apple’ serta disiarkan juga di YouTube.

Indikasi dari pesan yang terdapat dalam undangan yaitu bertuliskan pesan ‘Hi, Speed’. Kemungkinan pesan tersebut merupakan kejutan karena bisa menjadi referensi kemampuan internet tambahan yang disediakan oleh iPhone 5G pertama dengan kekuatan chip baru. Ilustrasi undangan juga tergambar lingkaran dengan warna oranye dan biru. Warna tersebut dapat menjadi indikasi warna baru yang diharapkan pada iPhone baru. Namun bisa juga warna tersebut tidak berarti apa-apa.

Dilansir dari Independent (07/10), Apple diperkirakan akan merilis setidaknya empat versi baru iPhone 12: dua ukuran ponsel normal dan dua model Pro. Fitur-fitur baru diharapkan mencakup desain yang akan mengikuti bentuk iPad Pro dalam bentuk persegi, sensor LiDAR, serta peningkatan kekuatan lainnya. 

Tak hanya iPhone 12, Apple juga akan memperkenalkan produk lain. Apple dikabarkan sedang mengerjakan perangkat keras audio baru, termasuk headphone AirPods dan HomePod serta aksesori lain seperti token pelacak kecil yang ditambahkan dalam objek. Hari peluncuran iPhone bertepatan dengan ‘Amazon Prime Day’ yang merupakan hari besar lainnya untuk menghabiskan uang di internet. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-1)


 

BERITA TERKAIT