08 October 2020, 15:34 WIB

Pemain Ingin PT LIB Perhatikan Keuangan Klub


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

BUNTUT keputusan tergesa PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melanjutkan kompetisi dan berujung penundaan akibat tidak mengantong izin Polri, berdampak pada keuangan klub.

Bek Borneo FC Wildansyah berharap PT LIB memberikan penjelasan terkait nasib kompetisi. Dia menilai keputusan untuk menunda kompetisi dua hari jelang kick off perdananya, sangat merugikan tim yang sudah sangat siap.

Borneo FC Samarinda diketahui sudah memesan tiket pesawat dan hotel untuk laga kontra Madura United, yang seharusnya digelar pada 2 Oktober lalu. Dia berharap PT LIB lebih peduli terhadap kondisi klub.

Baca juga: Lawan Uji Coba Cukup Kuat, Shin Tae-yong: Bagus untuk Timnas

"Saya harap pihak operator peduli pada tim. Karena tim sudah keluar uang banyak buat booking hotel, tiket dan lain-lain. Syukur-syukur semuanya diganti," pungkas Wildansyah.

Dirinya dan seluruh tim sangat kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kendati demikian, dia tidak ingin larut dalam kesedihan. Wildansyah berkomitmen melanjutkan latihan dan optimistis seluruh rekannya tetap semangat di lapangan.

"Wajar kita semua kecewa. Tapi, jangan sampai meredupkan semangat latihan. Karena kita tidak tahu ke depannya. Yang penting kita semua harus siap dengan apa yang terjadi,” terangnya.

Borneo FC memberikan libur terhadap pemain menyusul penundaan kompetisi. Kebijakan libur dimulai pada 1 Oktober. Namun, Kamis (8/10) ini, seluruh pemain diminta kembali ke Samarinda untuk latihan.

Baca juga: Liga 1 Kembali Ditunda, Klub Tetap Latihan

Berbeda dengan Andika Kurniawan, pemain yang berasal dari Jambi. Dia memilih tidak pulang kampung walau mendapat jatah libur. Sebab, dia mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19 di Indonesia, termasuk Jambi, yang belum mereda.

"Karena situasi di Jambi untuk covid-19 ini meningkat. Jadi saya lebih memilih untuk stay saja di sini," tutur Andika.

Untuk mengisi waktu luang, Andika tetap menjaga kebugaran dengan latihan mandiri. Baik di gym maupun di lapangan. Hal tersebut merupakan instruksi dari tim pelatih, yang mengingatkan pemain untuk tetap menjaga kondisi selama libur.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT