08 October 2020, 15:21 WIB

Ozil Dicoret Dari Skuad Arsenal di Liga Europa


Akmal Fauzi | Sepak Bola

NASIB Mesut Ozil di Arsenal kian tersisihkan dari skuad Mikel Arteta setelah ia tidak didaftarkan ke dalam skuad yang berisi 25 pemain untuk babak grup Liga Europa.

Padahal Ozil merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Emirates Stadium. Ia setidaknya menerima 350 ribu poundsterling per pekan, dan menjadi salah satu dari dua pemain senior yang dilewatkan.

Seperti diketahui, dari 25 pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk ajang Liga Europa, klub hanya diperbolehkan memasukkan maksimal 17 nama pemain yang tidak dilatih oleh tim lokal sewaktu muda (non-homegrown).

Sementara Arsenal memiliki 19 pemain dengan status tersebut. Atas alasan itu, Arsenal harus membuat keputusan untuk tak memasukkan dua nama pemain senior yagn telah disebutkan tadi. Selain Ozil, bek Sokratis juga bernasib serupa.

Ozil memang tidak lagi menjadi pilihan Arteta sejak sepakbola dilanjutkan pasca-lockdown akibat pandemi Covid-19 Juni lalu. Penampilan terakhir Ozil untuk Arsenal terjadi dalam kemenangan melawan West Ham pada bulan Maret.

Namun fakta bahwa dia adalah pemain berpenghasilan tertinggi di klub masih membuat keputusan ini sulit dipercaya.

Arteta diharapkan untuk memanfaatkan babak grup Liga Europa sebagai kesempatan untuk memberi menit bermain kepada pemain yang belum banyak tampil di Liga Primer.

Bulan llau, Arteta sempat ditanya ihwal tidak memainkan mantan pemain Real Madrid itu. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan hanya akan mempercayakan timnya kepada pemain yang lebih siap untuk tampil.

“Ini juga sulit bagi orang lain yang tidak terlibat di Liga Primer dan juga tidak bermain. Kami memiliki skuad yang terdiri dari 26, 27 pemain saat ini dan kami tidak dapat memberikan waktu bermain kepada mereka semua,” ujar Arteta. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT