08 October 2020, 14:45 WIB

Masyarakat Sipil Kembali Jadi Korban Konflik di Papua


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

MASYARAKAT sipil kembali menjadi korban dalam penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pasca penyerangan pos TNI Satgas Penyangga Yonif PR 330/TD Pasar Baru Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Rabu (7/10) dini hari.

"Bahwa korban yang sebelumnya dievakuasi ke Timika telah meninggal dunia," ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan resmi, Kamis (8/10).

Baca juga96 Remaja Diamankan Polisi saat Menuju ke Jakarta

Kini, jenazah korban berada di RS Caritas Timika dan tengah menunggu kedatangan pihak keluarga. Rencananya, korban akan diterbangkan ke kampung halaman di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Sebelumnya, insiden penembakan yang terjadi dilakukan oleh KKB Pimpinan Egianus Kogoya, pada Selasa (6/10) silam.

Polisi mengklaim bahwa korban yang merupakan karyawan PT Dolarosa sedang dalam perjalanan dari Kamp perusahaannya menuju lokasi pembangunan jalan.

Namun, di tengah perjalanan, terdengar suara rentetan penembakan yang membuat dirinya kembali ke kamp. "Sialnya, di perjalanan korban terkena tembak dan terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai.

Para karyawan PT Dolarosa melakukan pencarian dan menemukan korban sudah tergeletak di dalam parit. "Rekanan dari Yulius menemukan motornya yang sudah dipenuhi darah," terangnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT