08 October 2020, 14:23 WIB

96 Remaja Diamankan Polisi saat Menuju ke Jakarta


Deden Muhamad Rojani | Politik dan Hukum

PULUHAN remaja yang akan berunjuk rasa di Gedung DPR RI diamankan Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (8/10) saat melintasi Tol Tomang Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru mengatakan, ada sebanyak 96 orang yang diamankan oleh pihaknya.

"Kita amankan di sekitaran Tomang. Ternyata setelah diperiksa oleh petugas, dari 96 yang diamankan," ungkap Audie, Kamis (08/10) saat dikomfirmasi.

Audie menjelaskan, para remaja tersebut mengaku berasal dari Serang Banten yang rencananya akan melakukan unjuk rasa di Jakarta menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca juga : Unjuk Rasa UU Ciptaker di DPR, Lalin Transjakarta Dialihkan

Audie menyebut, saat dilakukan test covid-19 terhadpa puluhan remaja tersebut, petugas mendapati 3 remaja positif covid-19.

"Kita sangat khawatir akan penyebaran Virus Korona. Dengan adanya 3 orang teindikasi positif covid-19, tidak menutup kemungkinan yang 93 orang lainnya akan tertular mereka akan kembali ke rumahnya masing-masing dengan membawa virus itu," sambung Audie.

Audie menuturkan, dalam pengamanan sejumlah remaja tersbeut, pihaknya fokus kepada penekanan terhadap penyebaran virus korona dan melibatkan gugus tugas.

"Tapi kami fokus apa yang ditetapkan Kapolri lewat Kapolda untuk memberikan upaya dan daya untuk menekan tingginya angka penyebaran covid-19 " tukasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT