08 October 2020, 13:02 WIB

Anggaran Covid-19 Di Posko TRC BPBD Babel Habis


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

ANGGARAN penanganan percepatan Covid-19 di Posko Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) per Agustus 2020 telah habis terserap hingga 100 persen. Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan anggaran untuk tanggap covid-19 di Pusdalops TRC  BPBD Babel Rp3.026.456.000 telah habis terserap.

Selain itu, lanjutnya anggaran untuk pengawasan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebesar R300 juta juga sudah habis terserap.

"Total anggaran kita yang sudah habis terserap Rp3,3 miliar lebih," kata Mikron, Kamis (8/10).

Mikron menyatakan pihaknya akan kembali mengajukan anggaran penanganan covid-19 ke Pemprov Babel. 

"Kasus positif terus meningkat, anggaran kita harus tetap ada. Memang saat ini habis, makanya kita mengajukan anggaran kembali," ujar dia.

Ia mengaku, kendati anggaran habis pihaknya akan tetap iklas bekerja khususnya dalam penanganan covid-19.

"Kalau kita ini kerja ikhlas, tapi kasihan dengan relawan pemantau ODP dan PDP. Makanya secepat mungkin kita harapkan anggaran yang akan kita ajukan dapat segera  terealisasi," ungkapnya.

baca juga: Pertama Kali Perawat Covid-19 di Riau Gugur Terjangkit Korona

Mikron menambahkan jumlah kasus positif covid-19 untuk Provinsi Babel, saat ini sudah mencapai 438 orang, sembuh 331 orang dan meninggal 6 orang.

"Rabu kemarin ada penambahan sepuluh kasus positif covid-19. Jadi total akumulatif 438 orang. Kemungkinan untuk hari ini akan terus bertambah, masyarakat kami  ingatkan tetap patuhi protokol covid-19," ucap Mikron.(OL-3)
 

BERITA TERKAIT