08 October 2020, 11:38 WIB

Kadis Gulkarmat DKI: Gedung DPR RI akan Sterilisasi Mandiri


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KEPALA Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapat permintaan dari Sekjen DPR RI untuk melakukan sterilisasi gedung wakil rakyat tersebut. Sebelumnya, sebanyak 18 anggota dewan terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam Peraturan Gubernur No 88 tahun 2020 disebutkan bahwa gedung perkantoran atau tempat usaha yang memiliki karyawan atau pengunjung yang terpapar covid-19 harus tutup selama minimal 1x24 jam dan dilakukan sterilisasi.

"Belum ada permintaan sampai saat ini ke kami," kata Satriadi saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (8/10).

Namun, Satriadi sudah mendapat informasi dari Sekjen DPR RI bahwa sterilisasi gedung akan dilakukan secara mandiri.

"Saya dapat informasi dari Sekjen katanya akan melakukan sterilisasi mandiri. Kalau itu boleh. Malah lebih bagus. Tidak harus kami yang melakukan sterilisasi," jelasnya.

Baca juga: 18 Anggota DPR Positif Covid-19, Gedung DPR Harus Ditutup

Di era wabah covid-19 ini, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta bergabung menjadi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan tugas melakukan sterilisasi terhadap fasilitas umum, fasilitas sosial, dan tempat peribadatan.

"Kami juga melayani sterilisasi jika memang ada permintaan dalam rangka pelayanan seperti ke pasar, ke kantor, tempat wisata atau ke lingkungan permukiman rumah warga melalui koordinasi dengan RT," tuturnya.

Hingga saat ini, belum ada penutupan Gedung DPR RI setelah diketahui 18 anggota dewan terpapar covid-19.(OL-5)

BERITA TERKAIT