08 October 2020, 11:30 WIB

Ketua Umum HIPMI Jadi Jurkam Syafruddin-Alpiya


Denny Susanto | Nusantara

KETUA Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menjadi juru kampanye bagi paslon Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) di Pilkada Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dukungan terhadap pasangan dari generasi milenial ini terus mengalir. Sejak sepekan terakhir Mardani yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode tersebut menyambangi puluhan titik lokasi kampanye pasangan SHM-MAR hingga pelosok desa.

Dalam banyak kesempatan Mardani menegaskan komitmen pasangan SHM-MAR tentang visi dan misi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu ke depan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

Di bidang kesehatan program kesehatan gratis yang sempat terhenti akan kembali dihidupkan. Di bidang pendidikan melalui Yayasan Haji Maming akan dilaksanakan program 1.000 sarjana. Sementara untuk bidang ekonomi Mardani menekankan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum BPP HIPMI berjanji akan membangun UMKM di daerah.

baca juga: Tokoh Adat Solid, Rusdy-Ma'mun Optimis Menang 80% di Banggai

Menurut Mardani Kabupaten Tanah Bumbu memiliki potensi yang sangat besar tidak hanya sektor pertambangan. Pertanian, perikanan serta ekonomi kreatif merupakan sektor-sektor yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Jika pemda serius maka ada banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Tanah Bumbu," ujarnya.

Bahriansyah, Tim Kampanye SHM-MAR menyebut selain pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, program utama lain yang menjadi fokus pasangan SHM-MAR adalah ekonomi termasuk UMKM. 

"Untuk menghidupkan UMKM tentunya kendala seperti akses pemasaran, SDM dan permodalan harus diatasi," ujarnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT