08 October 2020, 09:01 WIB

Total Gol Giroud Lampaui Legenda Prancis Michel Platini


Akmal Fauzi | Sepak Bola

DUA gol Olivier Giroud saat membawa Prancis mengalahkan Ukraina dalam laga uji coba internasional mencatatkan rekor untuk pemain berusia 34 tahun itu. Giroud saat ini sudah mengoleksi 42 gol, melewati pencapaian legenda Prancis, Michel Platini yang mengoleksi 41 gol.

Kini, Giroud hanya terpaut sembilan gol saja dari pemuncak top skor sepanjang sejarah Prancis yang dimiliki Thierry Henry. Henry menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis dengan koleksi 51 gol. Giroud juga mencatatkan penampilan ke-100nya bersama Timnas Prancis

"Ini jelas merupakan kebanggaan yang sangat besar, suatu kehormatan besar," kata Giroud.

"Itu adalah pertandingan persahabatan, tetapi juga penampilan ke-100 saya, pertandingan yang penuh emosi. Saya telah melewati legenda sepak bola Prancis, sekarang saya tidak ingin menetapkan batasan," lanjut pemain Chelsea itu.

Selain Giroud yang tampil gemilang, Griezmann juga berhasil menorehkan catatan manis untuk Timnas Prancis. Berkat golnya di menit-menit akhir di laga melawan Ukraina, kini pemain Barcelona itu sudah mengoleksi total 32 gol.

baca juga: Portugal-Spanyol Bermain Imbang

Catatan itu melewati rekor Zinedine Zidane yang menempati posisi kelima dalam daftar top skor sepanjang sejarah Timnas Prancis. Jadi, kini Griezmann menjadi pemain yang menempati peringkat kelima dalam daftar top skor sepanjang sejarah timnas Prancis. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT