07 October 2020, 23:30 WIB

28 Pengprov Dukung Sadikin Aksa Kembali Pimpin PP IMI


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

SEBANYAK 28 Pengurus Provinsi Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) menyatakan dukungannya kepada Sadikin Aksa untuk kembali memimpin Pengurus Pusat Ikatan Motorsport Indonesia. Hal itu dinyatakan ke-28 pengurus Pengprov IMI tersebut dalam silaturahmi IMI di Bali.

“Saya terharu atas support dan dukungan teman-teman, untuk melanjutkan program-program IMI ke depan. Saya maunya teman-teman IMI Provinsi lainnya (yang belum menyatakan dukungannya) bisa bersama-sama dan bekerja sama memajukan IMI,” ujar Sadikin.

Meski demikian, Sadikin mengakui pada periode pertamanya memimpin induk olahraga otomotif itu, masih banyak kekurangan dan perlu bimbingan dari para senior IMI.

“Sebagaimana manusia biasa, tentu tak lepas dari kekurangan. Maka itu, saya minta kritik dan masukan dari teman-teman semua, untuk perbaikan di periode kedua nanti,” ujarnya.

Dukungan kepada Sadikin juga ikut dilontarkan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara yang juga pernah memimpin IMI.

Baca juga : Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus di Le Mans

“Pak Juliari Batubara yang pernah 2 periode jadi Ketum PP IMI, memberi masukan positif dan konstruktif bahwa IMI tidak identik dengan balapan saja. Tapi ada wisata dan bakti sosial, yang sekarang namanya mobilitas,” ungkap Sadikin.

Karena itu, seandainya kembali mendapat amanat sebagai Ketum IMI Pusat, untuk periode 2020-2024, ia akan menjalankan imbauan Juliari Batubara.

“Bahwa kegiatan mobilitas harus seimbang dengan motorsport. Kalau event motorsport ada 1.800 event per tahun, event mobilitas bisa mencapai itu juga,” lanjut Sadikin.

Sementara itu Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP menyebutkan, hadir 23 Ketum IMI/perwakilan dan 5 Ketum IMI Provinsi secara virtual via Zoom mengikuti silaturahmi.

“Total sudah 28 IMI Provinsi yang sudah komitmen dan solid mendukung Sadikin Aksa melanjutkan program kerja IMI, yang berkesinambungan dengan beberapa evaluasi pembenahan dan komitmen bersama,” ungkap Jeffrey JP. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT