07 October 2020, 22:59 WIB

Presiden Akan Tinjau Food Estate, Istana: Bukan Karena ada Demo


Dhika Kusuma Winata | Ekonomi

PRESIDEN Joko Widodo sore tadi terbang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan. Malam ini, Presiden juga menyempatkan ke Solo untuk berziarah di makam ibunda Sudjiatmi Notomihardjo.

Usai berziarah di makam ibunda, Presiden kembali ke Yogyakarta untuk menginap dan besok, Kamis (8/10), diagendakan meninjau program Food Estate di Kalimantan Tengah.

"Presiden diagendakan kunjungan kerja ke Palangkaraya untuk meninjau program Food Estate," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (7/10).

Agenda Presiden di Palangkaraya besok bersamaan dengan rencana aksi demonstrasi UU Cipta Kerja di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun, Istana menepis agenda Presiden meninjau Food Estate berkaitan dengan rencana demonstrasi tersebut.

Baca juga : Wapres: Tidak Ada Kendala dalam Penyaluran BLT

Bey mengatakan agenda Presiden meninjau Food Estate sudah dijadwalkan jauh hari. Presiden Jokowi ingin segera melihat progres kesiapan program lumbung pangan nasional itu.

"Agenda presiden untuk Food Estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok. Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional, karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres Food Estate ini," ucap Bey.

Presiden Jokowi sebelumnya mencanangkan pemerintah perlu membangun food estate untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Salah satu wilayah yang disiapkan ialah Kalimantan Tengah.

Presiden pada Juli lalu bersama Menhan Prabowo Subianto dan sejumlah menteri lain juga sempat meninjau food estate di beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah. (OL-7)

BERITA TERKAIT