07 October 2020, 22:56 WIB

Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus di Le Mans


Widhoroso | Olahraga

HASIL buruk di MotoGP Catalunya, akhir September lalu telah dilupakan Valentino Rossi. The Doctor, julukan Rossi, kini optimistis meraih hasil bagus di MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

"Yang pasti, hasil akhir di Catalunya sangat disayangkan, tetapi hal positif yang kami ambil dari itu adalah kami cukup cepat untuk bertarung memperebutkan podium. Saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis," Rossi kata.

Di Catalunya, Rossi nyaris meraih podium. Namun, pembalap tim Yamaha itu akhirnya gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh.

Di Le Mans, kans Yamaha untuk memang terbuka lebar. Dalam 12 tahun terakhir, tim berlambang garpu tala itu tujuh kali menempatkan pembalapnya di podium utama. Terakhir, Yamaha juara pada 2017 melalui Maverick Vinales.

Rossi sendiri telah tiga kali menikmati podium utama di Le Mans untuk kelas MotoGP yaitu pada 2002, 2005, dan 2008.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sana, Tujuannya adalah untuk mempertahankan pekerjaan yang kami lakukan di Catalunya dan berjuang di depan lagi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk berjuang merebut podium," ungkap Rossi.

"Mari berharap, jika tidak bagus, setidaknya cuaca saat balapan akan  konsisten. Jadi kita bisa sepenuhnya siap untuk hari balapan," imbuhnya. (crashnet/R-1)

 

BERITA TERKAIT