07 October 2020, 22:19 WIB

Kenin Tantang Kvitova di Semifinal Tunggal Putri


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN empat asal Amerika Serikat Sofia Kenin mengklaim kemenangan tiga set atas rekan senegaranya, Danielle Rose Collins di perempat final tunggal putri Prancis Terbuka 2020, Rabu (7/10). Ini menjadi semifinal grand slam kedua Kenin tahun ini setelah Australia Terbuka 2020.

Menghadapi Collins menang 6-4, 4-6, 6-0. Kenin selanjutnya akan mengahadapi unggulan tujuh asal Ceko, Petra Kvitova untuk berebut tiket ke final.

"Ini sangat istimewa, saya sangat senang dan saya sangat mencintai orang-orang Prancis yang menonton di Roland Garros, " kata Kenin

"Saya tahu dia bermain sangat agresif, saya tahu saya harus memiliki persentase servis pertama yang lebih tinggi dan mencoba untuk bermain lebih agresif. Dan saya melakukannya dengan baik," tuturnya.

Menghadapi Collins, Kenin bermain bagus pada set pertama dan langsung unggul 4-2 sebelum menutup set pembuka dengan kemenangan 6-4. Namun di set kedua, Collins mampu bangkit. Permainan agresif Collins membuat Kenin kerepotan dan menyerah 4-6.

Namun di set ketiga, cedera perut yang dialami Collins, membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal. Tanpa banyak kesulitan, Kenin mampu mendominasi pertandingan dan menang 6-0. (RolandGarros.com/R-1)

BERITA TERKAIT