07 October 2020, 21:07 WIB

Kembali Jumpa Busta, Djokovic Dihantui Kenangan Buruk AS Terbuka


Widhoroso | Olahraga

PETENIS putra nomor satu dunia Novak Djokovic akan berusaha tampil lebih baik saat kembali berhadapan dengan pemain asal Spanyol Carreno Busta pada perempat final French Open yang digelar Rabu (7/10) malam ini.

Bagi atlet Serbia berusia 33 tahun itu, Busta merupakan petenis yang bertalenta. Dia pun menilai Busta memiliki gerakan yang gesit dan berbahaya bagi lawannya sehingga harus bisa diantisipasi dengan baik.

"Dia (Busta) memiliki ayunan tangan dan pukulan yang bagus bahkan sangat berbahaya sampai-sampai membuat lawannya merasa tertekan. Selain itu, gerakannya juga gesit," kata Djokovic.

"Sepertinya dia (Busta) memang cocok dengan lapangan tanah liat karena bolanya tidak memantul tinggi. Permainannya pun cenderung datar dari
sudut manapun," tambah Djokovic.

Kembali menghadapi Busta membuat Djokovic memikul beban kenangan buruk di AS Terbuka beberapa waktu lalu. Saat itu, kedua petenis juga saling berhadapan di babak perempat final.

Perlawanan gigih Busta membuat Djokovic kehilangan akan dan membuatnya tidak bisa menahan emosi. Puncaknya, yuntuk meluapkan rasa frutasi, Djokovic memukul bola. Namun, bola tersebut mengenai seorang hakim garis. Akibat ulahnya itu, Djokovic terkena diskualifikasi sedangkan Busta melangkah ke semifinal.

"Lagi-lagi, saya akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia. Tapi saya sama sekali tidak mau mengingat kejadian waktu di AS Terbuka itu. Lagi pula, sekarang dia (Djokovic) pasti sudah lebih mempersiapkan diri," ungkap Busta. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT