07 October 2020, 19:06 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di NTT Capai 66 Persen


Palce Amalo | Nusantara

DINAS Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat penambahan kasus baru covid-19 sebanyak 47 orang, Rabu (7/10). Sedangkan tambahan pasien sembuh tujuh orang.

Tambahan kasus baru sebanyak itu merupakan tertinggi sejak pandemi korona di daerah itu, April 2020, sedangkan pasien sembuh sebanyak tujuh orang dari Kota Kupang, sehingga menambah pasien sembuh di NTT menjadi 343 orang dari sehari sebelumnya 336 orang.

"Hari ini tambahan 47 kasus baru terdiri dari 41 orang di Kabupaten Ngada, dua orang dari Kota Kupang, tiga orang di Timor Tengah Selatan, dan satu orang di Malaka," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah.

Menurutnya tambahan kasus baru tersebut terbanyak di Ngada sebanyak 41 kasus dari klaster Denpasar, dua orang di Kota Kupang dari klaster transmisi lokal, kemudian tiga orang di Timor Tengah Selatan pelaku perjalanan dari Denpasar, serta satu orang di Malaka tercatat sebagai pelaku perjalanan dari Kalimantan.

Dengan tambahan 47 kasus baru tersebut, total kasus korona di NTT menjadi 532 orang. Dari jumlah itu, 182 orang dirawat, dan tujuh orang meninggal. "Pasien sembuh mencapai 66 persen dan positive rate 14,6 persen," ujarnya. (R-1)

BERITA TERKAIT