07 October 2020, 18:30 WIB

Cavani Tunda Pensiun karena Tawaran Setan Merah


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER baru Manchester United, Edinson Cavani mengakui hampir meninggalkan dunia sepakbola pada musim panas ini setelah ia dan pacarnya berjuang melawan COVID-19. Cavani resmi bergabung dengan Setan Merah secara gratis, Senin (5/10) dan menandatangani kontrak awal satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan lebih lama.

Pemain berusia 33 tahun tersebut akan mendapat gaji sebesar 11 juta euro per musim di Old Trafford dengan potensi kenaiknan 2 juta euro berdasarkan performa dan bonus 4 juta euro.

Usai menghabiskan tujuh musim bersama Paris Saint-Germain, Cavani meninggalkan kampiun Ligue 1 tersebut dan mendapat banyak tawaran dari berbagai klub di seluruh dunia. Namun ia mengaku sempat berpikir untuk pensiun.

"Kesehatan keluarga Anda yang utama. Tentu saja saya mempertimbangkan gagasan untuk berhenti dari sepakbola. Itu benar, saya memikirkan kemungkinan itu, berhenti bermain dan tinggal di pedesaan, mendedikasikan diri saya untuk hidup di pedesaan," ungkapnya.

"Kami mengalami virus corona bersama dengan keluarga saya dan dengan pacar saya. Sebenarnya itu buruk karena munculnya ketakutan. Puji Tuhan, kami sembuh dan semakin membaik dan beginilah kami sekarang," imbuh Cavani.

Cavani lanjut membahas periode ketidakpastian yang dialaminya ketika kompetisi musim 2020/21 di Eropa sudah berjalan dan dirinya masih belum menemukan klub baru. Bintang asal Uruguay itu mengakui kesulitan yang dialaminya meski sekarang senang akhirnya bisa merapat ke Old Trafford.

"Wajar bahwa ada kecemasan yang mulai merasuki pikiran Anda. Liga-liga telah dimulai dan tentu saja, saya ingin memiliki sebuah tim," kata Cavani.

"Ada begitu banyak ketidakpastian dan kecemasan. Hari-hari mulai berlalu dan saya melihat keluarga saya, teman-teman dan semua orang ingin tahu di mana saya akan bermain. Kami sekarang di sini, senang dengan keputusan itu dan sekarang saya ingin memakai seragam Manchester United," pungkasnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT