07 October 2020, 17:50 WIB

Polisi Tahan 89 Remaja Ingin Demo, 2 Positif Covid-19


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menahan 89 remaja yang akan unjuk rasa di DPR, Senayan, Jakarta Selatan. Polisi menjaring remaja tersebut di Slipi, Cengkareng, dan Kalideres, Jakarta Barat.

Kemudian polisi melakukan tes swab pada 89 remaja tersebut. Hasilnya, dua orang dinyatakan positif covid-19.

"Kami melakukan pengecekan secara ulang dan dari indikatornya dengan hasil yang sama. Langkah kami selanjutnya yaitu memanggil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk segera dilakukan karantina," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10).

"Langkah ini kami ambil sebagaimana atensi dari Kapolri melalui Kapolda Metro Jaya dalam menekan penyebaran wabah covid-19 yang tengah melanda hampir di seluruh belahan dunia," tambah Audie.

Setelah interogasi lebih lanjut terhadap remaja yang diamankan itu, diketahui mereka akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR. Selain itu, pihaknya juga menggeledah dan menemukan senjata tajam.

"Jadi, ada indikasi mereka tidak saja berdemo melainkan akan melakukan keributan atau perusakan. Saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh anggota kami," kata Audie. (OL-14)

BERITA TERKAIT