07 October 2020, 18:10 WIB

Barito Minta Kepastian Soal Lanjutan Liga 1


Widhoroso | Sepak Bola

BARITO Putera masih belum tahu bagaimana nasib kompetisi musim ini, karena PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjadi operator kompetisi masih belum ada komunikasi.

Mundari Karya selaku manajer menuntut segera ada kejelasan soal nasib kompetisi yang harapannya bisa digulirkan kembali November nanti. Pasalnya, status tim saat ini sedang diliburkan sambil menunggu hal yang pasti.

"Kemungkinan akan dilanjutkan, cuma kami maunya teknisnya. Kalau memang kira-kira sudah ada gambaran untuk bisa dilanjutkan, memang harus disosialisasikan,” ungkap Mundari dikutip dari laman resmi Barito.

Saat ini Barito sedang berada di Yogyakarta karena memilih Stadion Maguwoharjo di Sleman sebagai hombase musim ini. Barito bahkan sudah berada di Yogyakarta sejak awal September lalu.

“Pemain saat ini sedang kami liburkan, kalau ada rencana lanjut pasti maka akan kami panggil lagi. Karena cuma 20 pemain yang bertahan di Yogyakarta menjalani latihan ringan,” ungkap Mundari.

Barito awalnya memang setuju jika 2020 tidak perlu ada kompetisi. Namun kini, mereka sudah dalam posisi siap dan punya komitmen untuk memberikan kesempatan para pemain muda untuk mengorbit di Liga 1.

"Karena buat Barito Putera ini penting, kompetisi ini penting buat pemain muda kami. Kami berharap kompetisi ini bisa menjadi pengalaman mereka, kami mau lihat sejauh mana perkembangan anak-anak,” tegas Mundari.

Selain Barito, klub lain yang sudah berada di Yogyakarta antara lain Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar. Mereka sama-sama berharap segera ada kejelasan apakah Liga 1 bisa dijalankan pada November mendatang.

Lanjutan Liga 1 gagal digulirkan pada Oktober sesuai rencana awal PSSI dan LIB lantaran tidak dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang menilai pandemi virus corona di Indonesia belum terkendali.

Liga 1 musim ini sebenarnua bakal menerapkan protokol kesehatan ketat dan tanpa dihadiri oleh suporter. Meski perancangan tersebut belum sempurna, namun mayoritas klub sudah yakin bahwa Liga 1 di era baru wajib dicoba. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT