07 October 2020, 16:55 WIB

Alasan Jeffri Nichol Setia Dengan Genre Romantis


Fathurrozak | Weekend

NAMA Jefri Nichol kerap kali muncul dalam kredit sebagai pemeran film-film roman. Terbaru, ia bermain dalam film berjudul Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, adaptasi dari buku karya Boy Candra.

Meski telah membintangi beberapa film drama romantis, Nichol tidak takut terjebak pada genre tersebut. Malahan, ia terkesan menikmati setiap peran-perannya itu. Mulai dari Surat Cinta untuk Starla The Movie (2017), A: Aku, Benci, dan Cinta (2017), One Fine Day (2017), trilogi Dear Nathan, hingga Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi.

"Aku enjoy. Ini salah satu genre kesukaanku. Karena easy vacation gitu, misalnya lagi bosen merasa sedih, nonton romcom perasaan jadi happy lagi. Nah aku pengen punya film yang berkesan buat orang yang misalnya lagi bosen sedih. Bikin perasaan jadi happy lagi," katanya dalam konferensi pers virtual Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Selasa, (6/10).

Film tersebut akan tayang di OTT Netflix pada (15/10). Selain Nichol, film ini juga akan dibintangi Aurora Riberro, dan Axel Matthew. Untuk naskah, film ini ditulis oleh Upi, dan disutradarai Lasja F. Susatyo.

"Syuting kan waktu itu pada bulan Januari, dan sering banget hujan. Dan ada scene hujan-hujanan itu banyak. Jadi aku sempat typus pas tiga hari terkahir syuting. Terpaksa harus dirawat selama lima hari waktu itu," cerita Nichol mengenang proses syuting saat itu. (M-1)

BERITA TERKAIT