07 October 2020, 16:27 WIB

Madura United Tetap Lakukan Pematangan Strategi


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

MESKI lanjutan Liga 1 2020 belum pasti kapan akan digelar, Madura United tetap menggelar latihan rutin. Seperti hari-hari sebelumnya, latihan dilakukan setiap hari pada sore dan pagi hari di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur dengan diikuti seluruh pemain.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan latihan itu dilakukan semata untuk menjaga stamina pemain serta pematangan strategi. "Bagi pesepak bola, kalau tidak ada pertandingan, ya, latihan," kata Rahmad Darmawan, Rabu (7/10).

Selain latihan fisik, jelas dia, pada pekan ini akan dilakukan latihan internal game dan laga uji coba dengan klub regional. Namun, Rahmad enggan menyebut klub regional tersebut dan lokasi laga uji cobanya.

Ia menjelaskan, idealnya, dalam sepak bola, pematangan strategi itu dilakukan dua bulan sebelum kompetisi. Sehingga, jika lanjutan Liga 1 jadi dilakukan sesuai batas waktu penundaan, timnya sudah siap. "Kami berharap tidak ada penundaan lagi sehingga klub tidak dirugikan," katanya. (R-1)

BERITA TERKAIT