07 October 2020, 16:22 WIB

Madura United Siap Jadwalkan Laga Uji Coba


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

DALAM mengisi kekosongan kompetisi, Madura United berencana melangsungkan laga uji coba dengan sejumlah klub, termasuk klub Liga 1.

Madura United diketahui masih menjalani program latihan. Manajer Madura United Rahmad Darmawan berjanji akan melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kemampuan pemain.

"Kami tetap melaksanakan program latihan, agar latihan tim kami lebih bervariasi,” ujar Rahmad dalam laman resmi klub, Rabu (7/10).

Baca juga: Liga 1 Kembali Ditunda, Klub Tetap Latihan

Rahmad menyebut timnya akan segera melakukan uji coba, yang ditargetkan dua kali dalam seminggu. “Dari program yang sudah kami siapkan, apakah uji coba itu bisa dilakukan di internal tim dan juga bisa mengundang pemain tim lawan,” tuturnya.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa tim uji coba berasal dari klub Liga 1. "Karena atmosfernya akan berbeda dan semangat anak-anak untuk main juga berbeda. Agenda ini penting bagi pengembangan tim,” imbuh Rahmad.

Baca juga: Liga 1 dan 2 Ditunda Karena Tidak Ada Izin Polri

Akan tetapi, arsitek yang pernah membesut timnas Indonesia ini enggan mengungkapkan jadwal laga persahabatan. Selain itu, terdapat beberapa pertandingan yang dihentikan lantaran mengundang keramaian. Alhasil, pihaknya sangat merahasiakan jadwal uji coba.

“Nanti kalau udah fix akan diberi tahu, meskipun tidak spesifik. Karena, kami menghindari hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

Bek sayap Madura United Marckho Sandy Merauje mengamini bahwa laga uji coba bisa meningkatkan semangat dalam latihan. “Iya pasti berbeda. Anak-anak pasti akan lebih bersemangat,” ucap Marckho.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT