07 October 2020, 16:10 WIB

Jelang GP Prancis, Alex Marquez Incar 10 Besar


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP rookie Repsol Honda Alex Marquez mengincar posisi 10 besar pada balapan MotoGP Prancis akhir pekan ini, setelah sebelumnya berhasil menduduki posisi 7 di GP Emilia Romagna.

Tahun lalu saudaranya, Marc Marquez memberikan penampilan luar biasa dengan mencapai posisi puncak di Le Mans. Namun tahun ini Marc Marquez harus Absen akibat cedera yang dialaminya dan digantikan oleh Pembalap Stefan Bradl.

"Tahun lalu motor bekerja sangat baik di Le Mans jadi saya tidak sabar untuk membalap di sana," kata Alex.

"Kami harus melihat ramalan cuaca, karena saat ini cuaca terlihat tidak begitu bagus, cukup dingin dan basah, tetapi hal-hal ini dapat berubah. Apapun kondisinya saya datang dengan sangat termotivasi untuk paruh dua musim ini dan berusaha keras untuk menunjukan potensi yang kami miliki sebelum balapan di Barcelona," tuturnya.

Sebelum melakukan balapan di GP Prancis, Alex dan Bradl menuju ke Portimao untuk mengenali trek yang akan digunakan untuk seri akhir MotoGP 2020. Pada kunjunganya di sirkuit yang berada di Portugal itu Bradl diizinkan untuk mengendarai RC213V.

GP Prancis kemungkinan akan menjadi penampilan terakhir Bradl di MotoGP musim ini, setelah Marc Marquez yang dikabarkan telah pulih dari cederanya dan akan kembali turun untuk membalap di GP Aragon.

"Kami telah melalui fase intensif lainnya dengan tiga balapan berturut-turut dan balapan uji coba. Seperti biasa kami mengikuti balapan dengan harapan dapat membantu HRC dengan cara terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik," ucap Bradl.

"Le Mans sangat menarik dengan cuacanya, jadi kami perlu melihat apa yang terjadi saat hujan dan seperti apa suhu lintasan sebelum kami dapat membuat rencana yang jelas untuk akhir pekan, semoga kami memiliki akhir pekan yang baik," tukasnya. (Speedweek/OL-13)

Baca Juga: Rossi Bersemangat Sambut Musim Baru MotoGP

BERITA TERKAIT