07 October 2020, 15:43 WIB

Polisi Amankan 39 Pelajar Akan Demo UU Ciptaker di Depan DPR


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLDA Metro Jaya mengamankan 39 anak sekolah dari berbagai SMA dan STM yang akan demo di depan kantor DPR, Senayan, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan anak sekolah tersebut tidak ada kaitannya dengan unjuk rasa buruh atau mahasiswa terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"39 ini anak SMA, SMK, pengangguran. Tidak ada kaitannya akan dilaksanakan agenda unjuk rasa oleh buruh atau mahasiswa. Ini di luar semua," kata Yusri, ketika ditemui di kantornya, Rabu (7/9).

Baca juga : Tambah Delapan, Tersangka Perusakan Polsek Ciracas jadi 74 Orang

Yusri mengatakan anak sekolah tersebut mendapatkan undangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk ikut unjuk rasa di depan DPR. Padahal, kata ia, sejauh ini tak ada demonstrasi. Pihaknya telah mengimbau tidak ada kerumuman atau aksi unjuk rasa.

"Mereka mendapatkan undangan melalui medsos dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui medsos untuk mengundang mereka untuk melakukan acara demostrasi di depan DPR," kata Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya mendata anak sekolah tersebut dan memberikan edukasi mengenai aksi unjuk rasa tersebut.

"Rencana akan kita datakan nanti kalau memang sudah selesai kita beri edukasi kepada mereka semua bahwa undangan itu tidak benar. Dan rencananya setelah itu kembalikan ke orang tua," kata Yusri. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT