07 October 2020, 13:57 WIB

Taklukkan Heat, Lakers Selangkah Lagi Menuju Juara NBA


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Los Angeles Lakers, LeBron James, menjerit keras merayakan kemenangan timnya atas Miami Heat di gim keempat Final NBA Rabu (7/10) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Lakers memimpin atas Heat di seri best-of-seven 3-1, setelah sukses mengunci gim keempat dengan skor unggul 102-96. Hasil itu membuat Lakers hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA,  titik puncak yang paling mereka inginkan setelah menunggu dalam 10 tahun terakhir.

"Rasanya seperti pertandingan penentuan babak final," ucap James.

"Merasa seperti kedua tim sudah putus asa dengan segala masalah yang ada," imbuhnya.

"Namun pekerjaan belum selesai," sebutnya yang masih harus berjuang membawa Lakers memenangkan satu gim terakhir.

Tembakkan tiga angka Anthony Davis pada sisa waktu 39,5 detik menjadi sumbangan gemilang hingga membawa Lakers mencatatkan kemenangan dengan unggul 6 angka atas Heat.

James menyelesaikan pertandingan dengan menyumbang double-double 28 poin, 12 rebound, delapan assist untuk Lakers, sementara point guard Lakers Kentavious Caldwell-Pope mencetak 15 poin, disusul Danny Green menambahkan 10 poin untuk Lakers.

Baca juga:  Heat Sukses Tekuk Lakers di Gim Ketiga Final NBA

Pada kuarter pertama, Lakers memulai pertandingan dengan baik, melakukan empat tembakkan tiga poin dari lima percobaan hingga unggul 27-22.

Memasuki kuarter kedua, Heat sempat menyalip keunggulan Lakers, mencetak 17 poin pada awal kuarter kedua membuat Heat unggul 39-34 saat kuarter kedua menyisakan tujuh menit. Namun, Heat tak mampu mempertahankan keunggulanya lebih lama pada kuarter kedua, Lakers kembali menyalip 49-47 pada akhir kuarter.

Tembakkan tiga angka milik James pada sisa waktu 8,18 menit pada kuarter ketiga membawa Lakers unggul 55-54. Lakers terus menunjukan permainan terbaiknya sepanjang kuarter ketiga, kali ini giliran Davis yang melakukan tembakkan tiga angka menjadikan Lakers unggul jauh atas Heat 71-64 di sisa waktu 2,21 menit.

Heat bangkit untuk mempersempit ketertinggalan di sisa waktu kuarter ketiga mencetak enam angka untuk menyamakan kedudukan, namun lagi-lagi Heat harus menelan pil pahit saat Lakers kembali menyalip di akhir kuarter ketiga dengan poin keunggulan untuk Lakers 75-70.

Dua menit kuarter keempat berjalan, Lakers berhasil mempertahankan keunggulan dengan kedudukan 81-75, Caldwell-Pope membuat lemparan sudut membawa Lakers terus memimpin 93-88. Tembakkan tiga angka Davis pada menit terakhir di kuarter keempat mengakhiri gim keempat dengan kemenangan 102-96.

Gim ke lima final NBA akan kembali digelar di AdventHealth Arena, Sabtu (10/10) pagi WIB.(ESPN/OL-5)

BERITA TERKAIT