07 October 2020, 13:08 WIB

Paslon Misi Gugat KPU Manggarai Barat


John Lewar | Nusantara

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Manggarai Barat (Mabar) digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Surabaya oleh pasangan calon bupati Maria Geong bersama calon wakilnya Silverius Syukur (paslon Misi). Surat Panggilan Pengadilan Tata Usaha Negara bernomor 41G.PILKADA/2020/PT.TUN.SBY melalui panitera persidangan yang dilayangkan ke KPU Manggarai Barat.

KPU Manggarai Barat telah mengutus dua orang komisioner yaitu Ketua Komisioner KPU Manggarai Barat Robertus V Din dan anggota Komisioner KPU Manggarai Barat Ponsinus Mato ke Surabaya untuk memenuhi panggilan PTUN. Muhammad Ilham, anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pilkada membenarkan adanya gugatan dari paslon Misi kepada KPU. 

baca juga: Ketua KPU Karangasem Digoyang Bawaslu

"Hari ini sidang di PTUN Surabaya. Kami sudah mengirim da orang untu memenuhi panggilan PTUN," kata Ilham kepada mediaindonesia.com, Rabu (7/10).

Ia menambahkan belum tahu materi gugatan yang diajukan oleh pasangan Maria Geong dan Silverius Syukur itu. Ilham mengatakan soal gugatan ini masih sebatas klarifikasi materi, belum masuk di persidangan terkait inti pokok perkara. (OL-3)

BERITA TERKAIT