07 October 2020, 13:01 WIB

Muncul Klaster Hotel di Tegal


Supardji Rasban | Nusantara

PENYEBARAN kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah terus meningkat dan memunculkan klaster-klaster baru. Di Kota Tegal Jawa Tengah, juga mengalami hal sama. Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tegal, menjadi klaster baru setelah 9 karyawannya dinyatakan terkonfirmasi positif korona. Wakil Wali Kota Tegal, Mohammad Jumadi mengatakan awalnya seorang karyawan hotel dinyatakan positif covid-19.

"Setelah dilakukan tracing, 8 rekan kerjanya terkonfirmasi positif Covid-19," tutur Jumadi, Rabu (7/10).
     
Jumadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sri Prima Indraswari tidak mau menyebut nama karyawan serta nama hotel yang dimaksud.
     
"Kita pastikan dari 9 orang positif covid-19 bekerja di hotel tersebut. Jumlah 9 orang itu rinciannya 4 warga Kota Tegal, 4 orang warga Kabupaten Tegal, dan 1 Kabupaten Brebes," terangnya dia.

Ia menambahkan, dari 9 orang positif covid-19, semuanya tanpa gejala. Mereka tidak dirawat di rumah sakit, namun menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.      

"Kita minta yang tanpa gejala agar isolasi mandiri. Jika rumah tidak memungkinkan, ada GOR Tegal Selatan, ada juga rumah susun (rusun) jika melebihi kapasitas. Namun sampai hari ini mereka menginginkan isolasi di rumah masing-masing," jelas Jumadi.

baca juga: Pemuda Bawa Pil Koplo Saat Terjaring Operasi Yustisi
     

Hingga Rabu (7/10) total ada 205 warga Kota Tegal positif covid-19. Dengan rincian 8 orang dirawat, 59 isolasi mandiri, 122 sembuh, dan 16 meninggal dunia. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT