07 October 2020, 12:55 WIB

Persija Benahi Tim dengan Pertajam Organisasi Permainan


 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MEMANFAATKAN waktu kosong kompetisi karena belum adanya kepastian kelanjutan dari Liga 1, Persija Jakarta terus mengasah kemampuan organisasi permainan tim agar lebih baik lagi.

Pelatih Persija Sudirman mengungkapkan meski belum dimulainya kompetisi kembali, timnya tidak akan menurunkan tempo latihan. Justru menurutnya waktu ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki aspek aspek yang masih dapat ditingkatkan kedepannya.

“Ditundanya liga tidak membuat kami dapat berleha-leha. Hal ini justru kami manfaatkan untuk kembali memperbaiki segala aspek agar saat liga kembali berputar, kami dapat tampil prima,” tutur Sudirman dalam laman resmi klub, Rabu (7/10).

Dalam latihan terakhir kemarin Persija terlihat memantapkan organisasi permainan. Berbagai pola menyerang dari berbagai sisi diasah dala latihan tersebut sebelum ditutup dengan internal game.

Sebelum latihan utama tersebut, tim terlebih dahulu melakukan latihan angkat beban di gym. Sudirman mengungkapkan, timnya memang tidak ingin bersantai meski kompetisi ditunda selama sebulan. Ia tetap menekankan kepada para pemain untuk tetap fokus menjalani latihan.

Sebelumnya pada Senin kemarin Persija sudah memulai latihan pemanasan dan latihan ringan serta melakukan internal game untuk menjaga feel bermain.

Paling penting kita tetap sehat, berolahraga, ke lapangan, tetap bermain dan bergembira, sehingga dapat meningkatkan imunitas. Itu jauh lebih penting dibandingkan kita hanya di rumah saja tidak melakukan apa-apa,” tutur Sudirman.

“Latihan ini untuk menjaga sentuhan bola dari para pemain. Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa setelah empat hari libur. Setelah ini kami akan perlahan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal,” pungkas Sudirman. (Dro/OL-09)

BERITA TERKAIT