07 October 2020, 12:45 WIB

Kompetisi Tertunda, Kiper Madura United Fokus Selesaikan Studi


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

DI tengah masih belum berjalannya kembali kompetisi Liga 1 akibat tidak terbitnya izin keramaian dari Polri pada akhir September lalu, banyak pemain memilih mengerjakan aktivitas yang produktif.

Misalnya sepert yang dilakukan penjaga gawang muda Madura United, Satria Tama Hardianto, yang sedang menuntaskan studi strata duanya (S2) di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya. Ia mengambil jurusan bidang Ilmu Administrasi Negara.

Meski begitu penjaga gawang bernomor punggung 88 di Madura United ini tetap menaruh harapan kompetisi tertinggi Indonesia tetap berlanjut.

Kendati demikian, penjaga gawang bernomor punggung 88 di Madura United ini tetap menaruh harapan kompetisi tertinggi Indonesia tetap berlanjut.

“Memang tiada lagi kesibukan, mungkin bisa mengupayakan untuk lebih fokus ke kuliah saya. Tapi harapan tentu bukan berhenti, tapi sebaiknya tetap lanjut,” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu (7/10).

Di sisi lain Satria Tama yang baru melepas masa lajangnya pada Agustus lalu pun masih sibuk membina rumah tangga barunya. Karenanya ia mengaku lebih semangat saat ini setelah memiliki istri. "Saya tambah semangat justru dengan punya istri,” sambungnya.

Di Madura United tidak sebatas Satria Tama yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Tapi, rekan setimnya M. Ridho Djazulie juga baru masuk kampus sejak tahun ajaran baru 2020.

Kiper asal Pekalongan itu tengah kuliah di Universitas Muhammadiyah Pekanjangan Pekalongan (UMPP). Dia mengambil Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga. (Dro/OL-09)

BERITA TERKAIT