07 October 2020, 12:32 WIB

Khedira Dicoret dari Skuad Juventus di Liga Champions


Akmal Fauzi | Sepak Bola

JUVENTUS tidak menyertakan nama Sami Khedira ke dalam daftar 23 pemain untuk bermain di Liga Champions mendatang. Keputusan yang dibuat oleh pelatih baru Andrea Pirlo menguatkan pemain berusia 33 tahun itu tidak lagi masuk dalam rencana Juventus musim ini.

Khedira bahkan tidak disertakan di dua pertandingan awal Serie A 2020/2021. Juventus sebenarnya ingin mencari kesepakatan bersama dengan Khedira untuk mengakhiri kontraknya sebelum habis di Juni 2021. Tetapi diskusi itu belum menemui hasil yang sesuai untuk kedua belah pihak.

Ternyata slot untuk Khedira telah diberikan kepada Federico Chiesa. Pemain yang baru saja didatangkan dari Fiorentina itu diharapkan bisa membawa Juventus lebih berprestasi di Liga Champions.  

Juventus akan memulai petualanngannya di Liga Champions dengan melawan Dynamo Kyiv pada 20 Oktober. Setelah itu, Juventus akan bertemu musuh bebuyutannya di Liga Champions yaitu Barcelona. Tentu Juventus berharap banyak pada Chiesa, dengan kecepatannya bisa membawa Si Nyonya Tua berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Operasi Lutut, Khedira Dipastikan Absen Tiga Bulan

Setelah lima tahun sukses di Real Madrid dengan meraih gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga, Khedira merapat ke Juventus pada Juni 2015 dengan status bebas transfer.

Pemain Jerman itu memenangkan gelar Serie A dalam lima musimnya di Turin serta mencatatkan 145 penampilan di semua kompetisi, mencetak 21 gol dan 13 assist.

Khedira pernah dikaitkan dengan kepindahan ke PSG, sementara Manchester United juga dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasa sang gelandang.

Juventus telah memulai gelaran Serie A musim ini dengan menang 3-0 di kandang melawan Sampdoria, sebelum bermain imbang 2-2 dengan Roma di ibu kota Italia.

Akan tetapi, hasil pertandingan ketiga mereka melawan Napoli masih belum jelas setelah pertarungan itu dibatalkan mengingat tim asuhan Gennaro Gattuso gagal tiba di Juventus Stadium setelah dua pemainnya dites positif mengidap Covid-19.(Goa/OL-5)

BERITA TERKAIT