07 October 2020, 10:53 WIB

Pemko Tebing Tinggi Terima Truk Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja


Apul Iskandar | Nusantara

PEMKO Tebing Tinggi  menerima satu unit truk tinja Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatra Utara yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Penyerahan satu unit truk tinja IPLT langsung diberikan Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumut Syafrial Tamsiar kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan diteruskan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tebing Tinggi Nurmiah Harahap di Balai Kota Tebing Tinggi, Selasa (6/10).

"Truk tinja ini pasti sangat bermanfaat untuk Pemko dan masyarakat Tebing Tinggi, karena Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup telah membuat perda tentang penertiban septictank," kata Umar Zunaidi.

Baca juga: Layanan Lumpur Tinja via Aplikasi

Umar Zunaidi menyampaikan Tebing Tinggi sebagai kota peraih Adipura tidak hanya mengatur tentang sampah saja tetapi juga berkaitan dengan program septictank kedap yang telah dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kepada Dinas PU Tebing Tinggi diharapkan untuk dapat memelihara dan merawat truk tinja sebaik-baiknya yang akan digunakan sepenuhnya untuk masyarakat Tebing Tinggi," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT