07 October 2020, 00:43 WIB

Kevin Hugo 'Ngasal' Nyanyi Malah Sukses Bikin Lagu


Astri Novaria | Hiburan

PENYANYI jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, Kevin Hugo, resmi mengeluarkan single perdananya yang berjudul "A Letter to You" pada tanggal 25 September 2020.

Dalam wawancaranya bersama Media Indonesia di program Nunggu Sunset bertajuk Dari Cover Terbitlah Single, Selasa (6/10) sore, Kevin mengaku melewati perjalanan yang panjang sampai akhirnya ia memutuskan serius dalam bermusik, terutama menulis lagu.

Baca juga: Jefri Nichol tidak Kesulitan Jatuh Cinta pada Sahabat

"Awalnya aku sering cover dan banyak yang minta ayo dong kapan bikin lagu. Itu mungkin trigger-nya ya. Tapi saat nulis lirik aku sempat kesusahan. Nulis caption di Instagram aja susah. Susah dapat idenya," aku Kevin.

Tak menyerah sampai di situ, Kevin pun terus memaksakan diri mencoba menulis lagu. Hingga tiba saatnya ia tak sengaja menemukan nada dan lirik yang pas, ia pun memutuskan untuk merekam nada tersebut.

"Sebetulnya aku tipikal suka nyanyi ngasal gitu di rumah. Ada satu momen nyanyi ngasal malah dapat nada sampai akhirnya aku rekam. Pas aku ngerasa 'eh enak nih tapi aku ngga tau kunci gitarnya, akhirnya aku minta teman untuk cari chord gitarnya," paparnya.

Kevin pun meminta bantuan temannya, Richard Ignatius, untuk mencarikan chord lagunya. Berasal dari nada asal tersebut, jadilah sebuah lagu yang berjudul "A Letter to You". 

"Bikin lagunya sih ngga lama 1-2 bulan, tapi perjalanannya sampai rilis itu yang memakan waktu setahun apalagi ada pandemi," terangnya.

Penyayi yang sangat mengidolakan Bruno Major ini tidak menutup kemungkinan memberikan warna musik yang berbeda dengan yang ia jalani saat ini dalam karya-karya berikutnya.

"Sama halnya dengan Billie Ellish, beda-beda tipikal dari lagunya yang mana, endrenya bisa berbeda," imbuhnya.

Ia pun juga mengaku akan tetap meng-cover lagu meskipun sudah memiliki single sendiri. Baginya, mengcover lagu sama halnya mengekplorasi musik.

"Aku senang aja kalau ada orang yang tahu lagu itu karena aku yang nyanyiin," pungkasnya.

(OL-6)

BERITA TERKAIT