07 October 2020, 02:55 WIB

Arsenal Boyong Partey


MI | Sepak Bola

DI penghujung tengat bursa transfer pemain Eropa, Arsenal akhirnya mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan asal Ghana, Thomas Partey, dini hari WIB kemarin.

Bursa transfer pemain yang ditutup per 5 Oktober itu, tim ‘Gudang Peluru’ besutan Mikel Arteta memboyong pemain klub Atletico Madrid dengan harga 50 juta euro atau Rp865 miliar.

Kepindahan Partey itu menjadi sorotan karena kubu Los Colchoneros julukan Atletico Madrid tidak berniat melepas pemain berusia 27 tahun itu. Pelatih Diego Simeone pun tenang-tenang saja dan percaya diri bisa mempertahankan pemain yang kontraknya baru berakhir 2023 mendatang.

Namun, ternyata Partey sudah berniat hengkang. Adapun Atleti sebutan Atletico membuat kesalahan dengan tidak mengajukan perpanjangan kontrak, sehingga akhirnya Arsenal bisa menebus uang pelepasan Partey.

Kepindahan yang membuat Simeone berang. Pasalnya, rencana membuat lini tengah yang kian tangguh menjadi berantakan karena kaburnya Partey ke klub Ibu Kota Inggris itu. Tidak mau ketinggalan, Manchester United juga mendapatkan empat pemain baru di akhir bursa transfer. 

Di tengah isu bakal dipecatnya pelatih Ole Gunnar Solskjaer karena hasil buruk di tiga laga awal musim, ‘Setan Merah’ mendapatkan bomber veteran asal Uruguay Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Tiga nama lain yang diboyong MU yakni Alex Telles dari Porto, kemudian Amad Diallo Traore dari Atalanta, serta Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol Uruguay. Juara Eropa Bayern Muenchen juga mendapatkan Douglas Costa dengan status pinjaman dari Juventus, serta memboyong penyerang Paris Saint-Germain, Eric Maxim Choupo-Moting.  Di Italia, Juventus memastikan mendapatkan Federico Chiesa
dari Fiorentina dengan nilai transfer menyentuh 40 juta euro. (AFP/Mal/R-2)
 

BERITA TERKAIT