07 October 2020, 01:45 WIB

Susi Pudjiastuti Mahasiswa Jangan cuma Main Tiktok


MI | Humaniora

MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, 55, mengimbau seluruh masyarakat akademik agar berkontribusi melakukan aksi nyata dalam membantu kehidupan masyarakat yang terdampak oleh pandemi.

“Ketika mahasiswa dan dosen tidak lagi belajar di kampus dan pulang ke rumah, lakukanlah aksi yang bermanfaat untuk daerah asalnya. Saya yakin, jika itu semua bergerak dengan baik, akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat,” ungkap Susi dalam webinar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga, kemarin.

Sebagai langkah awal, Susi meminta mahasiswa dan dosen untuk membuat komunitas kecil di RT masing-masing. Dari komunitas itu, mereka diharapkan mampu melihat potensi apa yang dimiliki lingkungan setempat lalu memanfaatkannya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kalau mengharapkan pemerintah turun langsung ke RT, akan membutuhkan waktu sangat lama. Karena itu, masyarakat akademik harus saling support dan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk membantu masyarakat,” tegasnya. 

“Saya yakin mahasiswa pasti mampu melakukannya karena mereka pintar-pintar. Di rumah jangan hanya main Tiktok,” candanya. (Medcom.id/H-3)
 

BERITA TERKAIT