06 October 2020, 14:00 WIB

Dukung Orang Tua Mendidikan Anak di Masa Pandemi


Eni Kartinah | Humaniora

SAAT sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah, orang tua memerlukan ide-ide baru dalam memberikan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi anak. Tren video blogging (Vlog) yang sedang populer di Indonesia  menjadi salah satu alternatif aktivitas yang menarik. Untuk itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui merek SGM Eksplor bersama Indomaret mengajak para orang tua untuk bersatu dan kuat dalam mendukung potensi pretasi si Kecil dengan mengadakan kompetisi vlog.

“Sejak awal masa pandemi, kami berkomitmen untuk mendukung orang tua dalam upaya menjaga tumbuh kembang anak melalui pemenuhan nutrisi maupun stimulasi di rumah. Kami mengajak orang tua mengasah stimulasi anak melalui Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju,” ujar Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Widianto Juwono.

Baca juga: Anak Perlu Perlindungan lebih di Masa Pandemi

Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju mengajak orang tua untuk mendorong sang buah hati bercerita mengenai aspirasi dan cita-cita mereka. Selain itu, orang tua sekaligus memberikan stimulasi dan nutrisi selama si Kecil berkegiatan di rumah. “Vlog ini kemudian diunggah melalui kanal media sosial seperti Instagram dan Facebook,” lanjut Widianto.

Dalam kompetisi vlogging ini, para orang tua diajak untuk menunjukkan salah satu dari 5 potensi prestasi si anak, yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, Percaya diri dan Supel. Beberapa contoh kegiatan sehari-hari yang bisa dilakukan dengan si Kecil adalah menulis, menggambar, menari, maupun kegiatan motorik lainnya.

Selain dukungan stimulasi, dukungan nutrisi juga penting untuk menunjang potensi prestasi dan tumbuh kembang anak. SGM Eksplor dengan Complinutri dengan Minyak Ikan, Omega 3 dan nutrisi pentingnya bantu lengkapi nutrisi si Kecil untuk dukung pertumbuhannya yang optimal.

“Kompetisi ini sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Para pelanggan Indomaret dapat mengisi waktu beraktivitas di rumah saja pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf.

“Kami percaya bahwa kompetisi vlog bisa menjadi cara yang kreatif dan inovatif serta menyenangkan bagi anak dan orang tua untuk saling berinteraksi, menjadikan pengalaman belajar yang baik bagi anak, dan menginspirasi lebih banyak orang tua untuk tetap semangat menjaga tumbuh kembang anak di tengah pandemi,” tutup Widianto. (A-1)

BERITA TERKAIT