06 October 2020, 20:30 WIB

Persebaya Putuskan Tetap Berlatih meski Kompetisi belum Pasti


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PERSEBAYA Surabaya menjadi salah satu tim yang tetap menjalani latihan di tengah penundaan jadwal kompetisi Liga 1. Sejumlah klub memang meliburkan pemain karena belum adanya jadwal yang jelas.

Pelatih Kepala Persebaya Aji Santoso menuturkan timnya tetap berlatih tanpa hari libur demi menjaga 'mood' para pemain. Para pemain pun disebut tetap mendapatkan hak mereka sehingga tidak menjadi suatu persoalan dengan tetap diadakannya latihan.

Baca juga: Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

"Ada beberapa klub yang meliburkan pemain, tapi saya ambil keputusan untuk tetap latihan. Tentu ada beberapa penyesuaian dalam menu latihan tentunya," ungkap Aji seperti dikutip laman resmi Persebaya.

Hingga saat ini memang belum ada kepastian apakah kompetisi akan dilanjutkan pada November mendatang atau kembali mundur. Eks pelatih Persela Lamongan itu pun mengaku tidak ingin pemainnya bosan di tengah ketidak pastian itu dan tetap berlatih secara serius.

"Latihan kami tetap serius tapi juga saya tekankan kepada pemain agar tidak boring (bosan). Jadi saya variasikan dalam latihan tadi. Setelah libur dua hari, kami hanya latihan ringan dulu. Tadi ada lima lawan lima, sepuluh lawan sepuluh, dan gim setengah lapangan," urainya.

Persebaya juga belum berlatih dengan skuad utuh karena mereka mengumumkan empat pemain yang positif terinfeksi Covid-19, tanpa membeberkan nama. Lalu dua pemain juga latihan terpisah karena cedera, yakni gelandang Hidayat, dan bek sayap, Abu Rizal Maulana.

Sebagaimana diberitakan bahwa Liga 1 2020 yang semestinya kembali dilaksanakan pada 1 Oktober lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan partai antara PSS menghadapi Persik Kediri batal digelar. Pasalnya laga itu tidak mendapat izin dari kepolisian. (Dro/A-1)

BERITA TERKAIT