06 October 2020, 20:15 WIB

Disingkirkan Peringkat 131 Dunia, Svitolina Gagal ke Semifinal


Widhoroso | Olahraga

KEJUTAN terjadi di babak perempat final tunggal putri Prancis Terbuka 2020, Selasa (6/10). Petenis babak kualifikasi asal Argentina, Nadia Podoroska, diluar dugaan mampu mengatasi unggulan ketiga asal Ukraina, Elina Svitolina.

Podoroska yang kini menempati peringkat 131 dunia, menang dua set langsng dengan skor 6-2, 6-3. Podoroska merupakan petenis babak kualifikasi pertama yang mampu lolos ke semifinal tunggal putri Prancis Terbuka.

Ia juga menjadi petenis putri pertama Argentina yang mampu menembus babak semifinal grand slam dalam 16 tahun teraknir. Petenis putri Argentina terakhir yang mampu lolos ke semifinal ajang grand slam adalag Paola Suarez di Ptanis Terbuka 2004      

"Agak sulit bagi saya untuk berbicara sekarang setelah pertandingan. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan para pelatih saya selama karantina. Saya telah banyak berlatih dengan semua tim saya, saya pikir itu sebabnya saya di sini hari ini," kata Podoroska.

Di semifinal, Podoroska akan menghadapi pemenang laga perempat final antara Iga Swatek (Polandia) dan petenis babak kualifikasi asal Italia, Martina Trevisan. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT