06 October 2020, 19:50 WIB

Pochettino Jadi Pilihan Setan Merah Jika Harus Pecat Solskjaer


Widhoroso | Sepak Bola

KEKALAHAN telak 1-6 dari Tottenham Hostpur akhir pekan lalu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer terancam. Dikabarkan, petinggi Setan berang dan berencana melengserkan pelatih asal Norwegia tersebut.

Nama pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino disebut menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi pelatih Setan Merah. Pochettino sebelumnya pernah dikaitkan dengan Manchester United saat Jose Mourinho, yang kini melatih Spurs, dipecat Desember 2018 lalu.     

Petinggi Manchester United, Ed Woodward disebut telah melakukan kontak dengan Pochettino. Namun, Woodward tidak akan segera memecat Solskjaer dalam waktu dekat.

Setan Merah sepertinya masih akan memberikan kesempatan terakhir kepada Solskjaer untuk membawa timnya meraih hasil positif. Jika kembali gagal, Pochettino siap menjadi orang nomor satu di skuat Setan Merah.   

Pochettino, yang membawa Spurs lolos ke final Liga Champions 2019, saat ini tidak menangani klub sejak dipecat November dan digantikan Mourinho. Namun, pelatih berusia  44 tahun itu mengakui dirinya sangat ingin kembali menangani sebuah klub.

Walau beberapa klub pernah menawari jabatan pelatih, sepertio Benfica, Pochettino selalu menolak. Kembali berkiprah di Liga Primer, sepertinya menjadi keinginan Pochettino saat ini. (The Mirror/R-1)

 

BERITA TERKAIT