06 October 2020, 16:50 WIB

Roboost Luncurkan Teknologi Andalan Fast Charger 3.0


mediaindonesia.com | Teknologi

PENGISI daya smartphone atau charge merupakan benda yang wajib dibawa sehari-hari. Lantaran intensitas penggunaan handphone yang cukup tinggi. Tak jarang charger HP bawaan pabrik lebih cepat rusak karena beberapa faktor.

Bila sudah seperti itu memperbaiki nya pun lumayan susah karena hampir semua brand handphone tidak memberikan garansi pada aksesoris bawaannya. Salah satu merk charger yang telah direkomendasi kan ketika charger HP rusak adalah Roboost.

Roboost merupakan perusahaan yang expert pada bidang pengisian daya/charging, berfokus pada aksesoris teknologi seperti charger, travel gadget, dan sports devices. Perusahaan ini memproduksi fast charging dari kabel usb sampai kepala charger nya, yang mampu mengisi daya baterai 4x lebih cepat dibanding charger biasa dan bisa menghemat baterai sampai 38%.

“Tujuan awal kami adalah untuk meningkatkan gaya hidup digital dengan menggunakan chipset yang cerdas, bersertifikat, dan produk yang kokoh. Kami di sini untuk mengatasi dan mencegah pengisian daya yang salah, yang menyebabkan pengisian lambat dan dapat merusak baterai ponsel, port pengisi daya, dan bahkan perangkat keras dan perangkat lunak ponsel,”  kata Budi Santoso selaku Founder Roboost Company, Selasa (6/10).

Roboost Wall Charger ini menggunakan Chip Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga perangkat/smartphone akan menerima tegangan dan arus sempurna yang dioptimalkan ke kondisi pengisian daya yang tepat. Selain itu, juga memberi perlindungan kelebihan beban, perlindungan tegangan lebih, dan kontrol suhu.

Teknologi ini merupakan pengisian USB terbaru, tercepat dan paling efisien di dunia. Dirancang untuk mengisi daya baterai perangkat hingga 4x lebih cepat daripada pengisian daya baterai konvensional., mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga 80% hanya dalam 35 menit, tegangan fleksibel berubah dari 3.6V ke 12.

Dan juga Power Delivery cable yaitu merupakan teknologi baru yang menggantikan konektor USB tipe A dengan USB tipe C (USB tipe C – lightning cable). Perbedaannya dengan kabel konvensional usb port A –lightning yaitu pada pengisian daya baterai lebih cepat hingga 2x lipat dengan output 18 Watt. Keunggulannya mendukung transfer data antar iphone dan desktop dengan kecepatan transfer data hingga 480Mbps, file sebesar 1 GB mampu selesai dalam 25 detik .

"Roboost charger ini telah memiliki MFI certified jadi menjamin keamanan perangkat Anda dari permasalahan kerusakan baterai, waktu pengisian daya, dan performasi kinerja pada handphone.  Roboost charge support untuk iphone, android, ipad, kamera dan lain lain. Dan menjamin garansi  full 18 bulan dengan diganti unit yang baru," papar Budi Santoso. (OL-13)

Baca Juga: Penerapan Teknologi Penting untuk Angkat Daya Saing UMKM

BERITA TERKAIT