06 October 2020, 16:57 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Capai 72


Benny Bastiandy | Nusantara

TINGKAT kesembuhan pasien covid-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, mencapai kisaran 72%. Dari jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 259 orang, saat ini sebanyak 187 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana, mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh barometernya bukan pada hasil pemeriksaan ulang tes usap (swab). Tapi ditentukan lamanya menjalani isolasi mandiri.

"Penentuan kesembuhan sekarang bukan berdasarkan hasil swab, tapi lamanya isolasi mandiri," kata Wahyu, Selasa (6/10).

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, selain jumlah pasien terkonfirmasi yang sembuh sebanyak 187 orang, terdapat pula pasien yang masih menjalani isolasi yang saat ini mencapai 69 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia tercatat sebanyak 3 orang (1,2%).

Di samping kabar cukup menggembirakan mengenai tingkat persentase jumlah pasien yang sembuh, terdapat pula penambahan sebanyak 10 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (6/10).

Penambahan terjadi pula pada kasus suspek. Per Selasa (6/10) terjadi penambahan sebanyak 8 kasus baru. Sehingga total tercatat sebanyak 282 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 219 pasien dinyatakan selesai dan 63 orangn lainnya masih menjalani isolasi. "Terdapat juga penambahan 1 kasus probable," ucapnya.

Wahyu menuturkan 10 orang pasien baru tersebut berasal dari Kelurahan Sriwidari, Cibeureumhilir, Cikondang, Tipar, Nanggeleng, Nyomplong, Baros, Jayaraksa, Sukakarya, dan Warudoyong. Sebanyak 8 orang awalnya merupakan pasien suspek. "Sedangkan 2 orang pasien lainnya karena ada kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya," pungkas Wahyu. (R-1)

BERITA TERKAIT